Laporan Praktikum Q

Senin, 09 Juli 2012

Kenapa Farmasi Klinik

Kalau ditanya kenapa berminat di Farmasi Klinis, ceritanya cukup panjang.
Aku punya kebiasaan berbagi cerita kegiatan kuliah sama salah seorang sahabat aku yang lagi menjalani kuliah keperawatan. Nah, kalau dengar cerita-cerita dia dinas rasanya seru banget. Yah, walaupun terbayang dibenakku pasti sangat melelahkan. Tapi aku lebih merasakan keseruannya. Kenapa? Karna bagi aku, bisa hadir ditengah-tengah orang yang lagi sakit trus kehadiran kita bisa membantu mereka dapat menghadirkan kepuasan tersendiri. Rasanya senang aja kalau melakukan sesuatu untuk orang lain.
Dengar cerita-cerita dia, aku sempat mikir coba aja di Farmasi ada begituan. Tapi sayangnya sepengetahuan aku saat itu namanya Farmasi mah yaa di apotek doang, melayani resep udah gitu aja.
Tapi waktu liburan setelah semester 2 lalu, aku iseng baca cerita-cerita pengalaman anak-anak farmasi sewaktu kuliah. Setelah, ngalor ngidul buka blog orang. Akhirnya aku ketemu blog yang cukup menarik perhatianku. Alamatnya apotekerbercerita.wordpress.com, tuan rumahnya ada beberapa orang jadi berisinya beragam cerita-cerita mereka menjalani hari-hari kuliah profesi apoteker di ITB. Nah, kebiasaan aku. Kalau sudah tertarik sama 1 blog, aku bakalan jelajahi semua isinya. Waktu itu sampailah aku disalah postingan hmmm lupa judulnya apa, tapi isinya tentang cerita salah satu pemilik blog yang bercerita pengalamannya di mata kuliah Farmasi Klinik.
Dua kata terakhir (baca: Farmasi Klinik) memang nggak asing ditelinga aku, dulu di awal semester 1 mata kuliah Farmasetika aku pernah dengar dua kalimat itu disebutkan tapi aku nggak menaruh perahatian lebih. Nah, dari baca cerita di blog itu aku jadi tertarik. Semua tentang Farmasi Klinik aku telusuri dan sempat bikin posting status di akun facebook ku, isinya kurang lebih gini.
“Keknya asik yaa jadi farmasi klinik”
Trus ada yang coment.
“Tapi harus kuat di farmakologi dan anatomi.”
Nah, berhubung semester 2 baru dapat farmakologi dasar dan sampai semester 4 bakal dapat mata kuliah itu, jadi aku berusaha untuk menyukai farmakologi. Yah, walaupun jujur aku katakan farmakologi itu susaaaaaah.
Tapi memang loch, farmakologi itu menyenangkan. Tau kenapa? Karna, kita bisa tau sesuatu yang nggak semua orang tau. Seperti nasibnya obat dalam tubuh. Dan itu memanng sesuatu yang sangat-sangat-sangaaaaaat menarik buat aku.
Yang bikin aku tambah suka sama farmakologi, karna ada dosen farmakologi yang penuh inspirasi trus juga beliau S2-nya Farmasi Klinik, nah jadilah aku semakin cinta sama Farmasi Klinik dan berusaha berdamai dengan farmakologi ^_^

Kota katulistiwa, 6 Juli 2012

0 komentar: