Laporan Praktikum Q

Senin, 15 Agustus 2011

JERIT HATI

Aku punya sebuah impian, tapi tak memiliki kekuatan untuk mewujudkannya. Selalu tertunduk pada keinginan Papa. Aku boleh memilih tapi pada akhirnya slalu harus mengalah.

Namun aku bersyukur karna sampai saat ini, tak ada larangan untuk ku berupaya mewujudkan mimpi. Meski dengan syarat aku pun harus memenuhi ingin Papa. Aku tak menyalahkan yang tlah terjadi. Profesiku bukan sesuatu yang buruk, aku menyukainya. Walau terkadang jenuh karna tak dapat menyeimbangkan dengan hausnya jiwa.

Aku memiliki banyak impian. Tapi berada dalam naungan ilmu akhirat merupakan harapan terbesarku.

Aku ingin menjadi muslimah sholeha. Tapi tak tau bagaimana caranya..

Aku ingin dapat membaca Al-Qur’an dengan baik. Tapi tak ada yang mengajarkannya..

Aku ingin mendadani akhlakku. Tapi tak ada yang membimbing..

Aku ingin belajar cara beribadah yang benar..

Aku butuh orang lain untuk mengajarkanku, membimbingku, menyemangatiku, menasehatiku dan menjadi tempat berkaca..

Terlalu manja kah??

Aku sudah berusaha, tapi aku tak bisa, aku tak bisa sendiri, aku tak berilmu..

Aku terlalu lemah, aku sering terjatuh, bahkan terjatuh sangat dalam..

Sulit untuku kembali bangkit, tapi impian itu sungguh benar, aku ingin menjadi musimah sholeha yang berakhlak mulia, aku ingin menjadi salah satu bidadari surga..

Aku butuh setidaknya seseorang berhati lembut yang bersedia menjadi penopangku, menemaniku, yang dapat dengan mengajaranku satu persatu ayat suci Al-Qur’an, yang memaklumi kejahilanku. Yang dapat menjadi cerminan seorang hamba Allah yang ta’at.

Aku lemah, aku fakir akan ilmu akhirat. Tapi aku ingin menjadi muslimah sholeha. Aku ingin bertemu Allah dan Rasulullah. Aku memang tak sekuat Asiyah istri Firaun. Tapi aku ingin sepertinya. Aku pun ingin rasa cintan pada Allah dapat bersemayan di hatiku. Benih-benih keimanan yang slalu tumbuh setiap harinya. Tapi lingkungan ku tak seperti taman surga, aku terlalu lemah. Kerap kali aku ikut terlena dengan gemerlap dunia.

Aku lemah, tapi aku ingin..

Aku ingin seperti mereka..

Aku ingin..

Seperti meraka yang ku sebut bidadari surga..

Ya Rabb..

Aku tak tau bagaimana caranya menjadi wanita sholeha..

Aku tak tau apa saja yang dilalukannya dari terbangun hingga tertidur lagi..

Jahilnya aku..

Tapi aku ingin belajar..

Sungguh aku ingin..

Aku memandang iri mereka yang berhijab sempurna..

Mereka yang berhiaskan akhlak mulia..

Mereka yang memiliki suara merdu ketika menbaca ayat-ayat-Mu..

Ya Rabb, sungguh aku ingin..

Aku ingin seperti mereka..

Ajarkan aku..

Bimbing aku untuk memahami satu persatu ayat suci Al-Qur’an..

Ajarkan aku menjadi muslimah sholeha..

Muslimah sholeha yang berakhlak mulia..




Dengan linangan air mata.
Kota Tepian, 7 Agustus 2011

0 komentar: